Senin, 09 Mei 2011

‘SHINee Interview’ tentang kepopulerannya di Eropa

Ketertarikan masyarakat Eropa kepada Korea dan prospeknya meningkat setelah fans K-pop asal Perancis berkumpul di depan Le Musee de l’ouvre pada tanggal 1 Mei. Slogan mereka adalah “One More Date” untuk SM Town Live di Paris yang dijadwalkan pada tanggal 10 Juni. SM Entertainment sebagai pusat dari topik hangat Korean Wave, memutuskan untuk memiliki sebuah konser di Paris. Pada tanggal 20 April SHINee mengadakan pertemuan dengan anggota fanclub K-pop Perancis yang berkunjung ke Seoul.
Kami mewawancarai Deputi SM Kim Youngmin dan SHINee pada tanggal 3 Mei sekitar sebulan lagi sebelum Korean Wave “Landing Eropa.” Kim telah memimpin SM globalisasi sebagai wakil sejak tahun 2005.
- Pernahkah Anda berharap K-pop akan sepopuler ini di Eropa?
Kim: Tidak pernah. Saya pikir kita bisa menjual 6.700 tiket untuk konser, tapi tidak mengharapkan tiket akan terjual habis dalam 15 menit dan bahwa orang akan protes …
SHINee: Ini luar biasa. Sekitar satu tahun yang lalu, teman-teman Korea di Eropa mengatakan, “teman sekelas saya ingin tanda tangan Anda.” Saya pikir, Kami memiliki beberapa popularitas di Eropa, tapi tidak tahu itu sebanyak ini.
- Bagaimana menurut Anda orang2 eropa menyukai K-pop?
SHINee: Mereka tampaknya berpikir itu berbeda. Kami pernah mendengar tidak ada idol yang menari di Eropa. Kami bangga bisa dikatakan sebagai penyanyi Korea yang memiliki segalanya dari bernyanyi, keterampilan untuk fashion dan menari. album kami juga dibuat dengan pasar global karena target kami. Beberapa lagu kami berasal dari Eropa, dan kami menari untuk lagu-lagu. Saya pikir itu mengapa perempuan muda di Eropa tertarik pada kita.
Kim: Penyanyi dengan keterampilan yang sempurna setelah bertahun-tahun pelatihan, sebuah sistem yang menghasilkan dengan target pasar global, dan pemasaran menggunakan Youtube dan SNS, semua ini digabungkan dalam harmoni memberikan kontribusi terhadap keberhasilan.
- Apakah Anda memantau Wave Korea di Eropa?
Kim: Sebuah tim sekitar 20 orang telah diperiksa tanggapan di Youtube dan SNS. Kami menaruh perhatian besar untuk video musik dan klip video di Youtube. Sebuah video musik upload dalam saluran Hiburan SM di Youtube sebelum album baru dirilis. Penampil jumlah video musik K-pop pada jumlah Youtube untuk 2 miliar.
- Menurut anda apa yang dapat dicapai melalui peluncuran K-pop itu ke pasar Eropa?
Kim: Ukuran pasar Eropa diperkirakan 7 triliun Won. Ini lebih besar dari Amerika Serikat (6 triliun), Jepang (4 triliun), dan Cina (1 triliun). Namun tujuan kita tidak mendapat peringkat di chart musik Eropa dan untuk menjual album. Kami bertujuan untuk menarik perhatian orang ke pasar musik Asia melalui boom K-pop di US dan Eropa dan untuk membangun masa depan Korea sebagai Hollywood Asia.
- Apa strategi khusus Anda untuk pasar Eropa?
Kim: Untuk memulainya, kita akan mencoba untuk meningkatkan kualitas K-pop dengan sangat baik dan bukan untuk menaklukkan pasar Eropa. Saya ingin mendirikan status K-pop sebagai salah satu genre populer di industri musik utama Eropa.
SHINee: Dari perspektif penyanyi itu, tampaknya kunci untuk menyelaraskan K-pop dengan budaya lokal. Reporter Prancis mengatakan pada pertemuan kami dengan fans Perancis, “Kalian semua mirip.” Kami pikir setiap anggota harus mengembangkan karakter lebih jelas jika kita debut di Eropa.
- Ada sebuah pendapat yang menagtakan bahwa ini hanya “antusiasme sementara oleh minoritas.”
Kim: Dalam dunia SNS, apa yang dimulai di fandom kecil dapat menyebar ke seluruhnya dalam sekejap. Kita harus menunggu dan melihat tentang Eropa, tetapi daya saing K-pop sedang diakui di seluruh dunia.
SHINee: Ini mengimbau minoritas di masa lalu, tetapi kita melihat jumlah penggemar meningkat dengan mata kita sendiri. Ini adalah genre yang tidak ada di Eropa. Musik kami mencakup lebih luas kepekaan dibanding band-berpusat musik Eropa.
- Eropa mengalami J-pop, dan penyanyi kami menyanyikan lagu-lagu disusun oleh orang Eropa. Tidakkah anda berpikir ini diperhitungkan di boom?
Kim: Itu mungkin. Tapi itu bukan untuk debut Eropa yang kita beli lagu oleh komposer asing, tetapi karena kita ingin mendapatkan lagu-lagu terbaik terlepas dari kebangsaan. Dalam kasus J-pop, pasti ada preferensi untuk budaya Jepang di Eropa, namun sisi musik tidak beredar.
- Bagaimana Anda menilai kemungkina kesuksesan K-pop di Eropa?
SHINee: Kita tidak tahu tentang kemungkinan keberhasilan, tetapi kami ingin (debut). Ini akan menyenangkan. Konsep musik dan tari tidak benar-benar berbeda dari budaya lokal, jadi kita akan mampu membuat isi yang lebih baik dari campuran musik yang sangat baik di Eropa dan US.
Kim: Kami sangat dihargai bila kita berhasil dalam kondisi pasar yang tidak menentu. Kita tidak perlu overstretch diri kita sendiri, tetapi Eropa merupakan pasar yang patut dicoba. SHINee akan memiliki sebuah karya debut Eropa di Abbey Road Studios, yang disebut ” Sacred Site of Beatles,” pada tanggal 19 Juni setelah konser di Paris. Kita membutuhkan strategi jangka panjang, tapi K-pop booming saat ini bisa semi-permanen jika kita tidak melekat pada peringkat Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar